Resep Lasagna Panggang Praktis Serta Saus Bolognese

Aneka-Resep.Com - Resep Lasagna Bolognese Panggang Khas Italia Beserta Cara Mudah Membuat Kulitnya. Sebenarnya negara kita telah punya segudang resep masakan yang enak enak, mulai dari yang berbahan daging, ayam, ikan, sayuran, tepung atau lainnya. Tetapi untuk menanggulangi kebosanan, tidak terdapat salahnya bukan bila kali ini anda akan mengupayakan salah satu resep yang lumayan populer yang berasal dari negara Italia, yakni lasagna. Ya, resep lasagna sebenarnya dapat kita kreasikan dengan sayuran, jamur, ayam atau yang lainnya. namun di resep masakan lasagna praktis panggang yang akan anda buat kali ini memakai daging cincang dan saus bolognese yang rasanya paling menggigit di lidah. Di samping itu, kita pun akan memberikan teknik mudah menciptakan resep kulit lasagna sehingga anda tidak perlu terbit rumah guna membelinya.

Resep Lasagna Panggang Praktis Serta Saus Bolognese

Saat ini, resep masakan dari Italia ini sedang menjadi trend dan mempunyai tidak sedikit penggemar di negara kita. Ya, di samping pizza dan spagheti yang telah mendapat hati di masyarakat kita, lasagna panggang ini kini juga tidak sedikit diburu peminat kuliner di negara kita. Walaupun sebetulnya harganya lumayan mahal buat banyak sekali orang, tetapi sebab rasanya yang khas dan lezat, harga menjadi no 2 dan tidak terlampau menjadi pertimbangan bikin penggemarnya. Tidak laksana pizza yang pun dari Italia yang kini dengan mudah dapat kita temukan dan beli di pinggir jalan, resep lasagna panggang ini tidak banyak susah ditemukan. Biasanya kita dapat menemukan dan membelinya melulu di restauran restauran familiar yang terdapat di mal mal saja. Bagi itu, bila kita dapat membuat sendiri resep lasagna panggang Italia dengan saus putih ini pastinya lebih mudah dan tidak butuh repot repot terbit rumah bukan.

sebab pada dasarnya lasagna memang bukan dari Indonesia, bahan bahan yang diperlukan untuk menciptakan resep masakan lasagna barangkali sedikit bertolak belakang dan agak jarang dijumpai. Bisa saja anda menghilangkan bahan makanan basil atau oreganonya, tetapi pasti saja rasanya nanti akan bertolak belakang dan rasa khas Italianya bakal hilang. Bagi yang tidak inginkan ribet, kita dapat membeli kulit lasagna yang telah jadi dan nanti tinggal menciptakan sausnya. Tetapi buat rekan teman yang ingin dapat membuat kulit lasagnanya juga, dibawah anda sertakan teknik membuat dan bahan bahan yang dibutuhkan. Bagi selengkapnya, silahkan menyaksikan bahan bahan dan teknik membuat resep lasagna panggang ala Italia dibawah ini.

Bahan bahan Resep Masakan Lasagna dan Kulitnya Adalah :
  1. Tepung terigu protein sedang tidak cukup lebih sejumlah 75 gram. Ayak dahulu sebelum dipakai (bahan kulit).
  2. Kentang yang telah dikukus dan dihaluskan tidak cukup lebih sejumlah 75 gram saja (bahan kulit).
  3. Susu cair tidak cukup lebih sejumlah 200 ml (bahan kulit).
  4. Garam dapur beryodium secukupnya atau tidak cukup lebih 0.5 sendok kecil saja (bahan kulit).
  5. Telur ayam ukuran sedang 1 butir saja (bahan kulit).
  6. Keju cheddar yang telah diparut secukupnya guna taburan unsur atasnya.

Bahan bahan Resep Saus Bolognese Daging Adalah :
  1. Bahan utama daging giling yang segar tidak cukup lebih sejumlah 300 gram saja.
  2. Bawang bombay ukuran sedang besar tidak cukup lebih sejumlah 1.5 buah. Kupas kulitnya kemudian potong potong kecil / cincang hingga halus.
  3. Bawang putih ukuran sedang besar tidak cukup lebih sejumlah 3 pcs saja. Kupas kulit luarnya kemudian cincang kecil kecil halus agar aromanya keluar.
  4. Tomat pasta kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 4-5 sendok santap saja.
  5. Tomat segar tidak cukup lebih sejumlah 300 gram saja. Rebus tomat hingga kulit luarnya terkelupas kemudian buang kulitnya dan cincang kasar.
  6. Kaldu daging instan tidak cukup lebih sejumlah 150 gram saja. Bisa dihilangkan bila tidak suka.
  7. Basil tidak cukup lebih sejumlah 1 1/2 sendok kecil saja.
  8. Oregano tidak cukup lebih sejumlah 1 1/2 sendok kecil saja.
  9. Merica halus atau bubuk secukupnya cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok kecil saja.
  10. Garam dapur beryodium cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 2 sendok kecil saja.
  11. Gula pasir putih cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 3/4 sendok kecl saja.
  12. Minyak zaitun secukupnya guna menumis bumbunya atau tidak cukup lebih sejumlah 2-3 sendok makan.

Bahan bahan Saus Keju Bolognese yang Gurih dan Lezat adalah :
  1. Susu cair kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 1/4 liter saja. Bisa diganti dengan 2 sendok santap susu bubuk kemudian diberi air dan diaduk hingga 250 ml.
  2. Tepung tergu berprotein sedang tidak cukup lebih sejumlah 2 sendok santap saja.
  3. Keju chedar cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 30 gram – 50 gram saja. Parut keju terlebih dahulu.
  4. Merica bubuk atau halus tidak cukup lebih sejumlah 0.25 sendok kecil saja. Bisa dihilangkan atau dikurangi cocok selera.
  5. Garam dapur beryodium secukupnya cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 1/4 sendok kecil saja.
  6. Margarin tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok santap saja.

Cara Membuat Lasagna Italia Panggang Mudah Cepat
  1. Langkah kesatu kita menciptakan kulit lasagnanya.
  2. Ambil satu wadah adonan kemudian masukkan kentang, tepung terigu, telur ayam dan garam dapurnya kemudian aduk aduk dan campur sampai seluruh bagian rata.
  3. Tuang tidak banyak susunya kemudian aduk aduk dengan bahan beda tercampur rata. Ulangi hingga susu cairnya habis.
  4. Ambil wajan teflon dan tuang adonan diatas tipis saja dan masak dengan api kecil hingga matang (seperti menciptakan telur dadar). Ulangi sampai berakhir lalu sisihkan.
  5. Langkah kedua menciptakan saus bolognese dagingnya.
  6. Siapkan penggorengan dengan api sedang dan beri minyak zaitun atau minyak goreng secukupnya.
  7. Masukkan bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang halus dan aduk aduk hingga layu dan terhirup bau harum.
  8. Masukkan daging gilingnya ke dalam penggorengan kemudian aduk aduk agar tercampur rata hingga daging harum dan berubah warna.
  9. Masukkan pasta tomat, garam dapur, merica bubuk dan kaldunya kemudian aduk aduk kembali hingga tercampur rata.
  10. Masukkan tomat yang telah dicincang dan potong potong kecil kedalamnya kemudian aduk aduk pulang samapi matang dan masakan agak menyusut.
  11. Terakhir taburkan basil dan oreganonya kemudian aduk aduk sebentar hingga rata lantas matikan dan diamkan hingga dingin.
  12. Langkah ketiga kita menciptakan saus keju putihnya.
  13. Siapkan penggorengn dengan api kecil dan beri maragarin kemudian aduk aduk hingga margarinnya meleleh dan cair.
  14. Masukkan tepung terigu yang telah dipersiapkan dan aduk aduk cepat agar tepung tidak membetuk gumpalan dan tercampur sempurna. Aduk aduk hingga tepung berubah warna menjadi agak kecoklatan.
  15. Tuang susu cairnya sedikit seraya diaduk aduk agar tercampur rata dan tidak terdapat gumpalan dan mengental. Setelah tercampur sempurna, ulangi tahapannya sampai susu habis.
  16. Atur api sedikit lebih banyak lalu masukkan saldo bahannya, laksana keju parut, garam dapur dan mericanya. Masak seraya diaduk aduk sampai seluruh bahan tercampur rata dan sausnya mengental. Angkat dan sisihkan.
  17. Langkah terakhir ialah proses penciptaan lasagnanya.
  18. Panaskan oven dengan suhu selama 170 derajat – 175 derajat.
  19. Ambil loyang dan olesi tidak banyak dengan margarin. Letakkan kulit lasagnanya di unsur bawah (kalau loyangnya besar dapat memakan 2 kulit agar tertutup seluruh bagian loyangnya.
  20. Ambil beberapa saus dagingnya dan tuang diatasnya kemudian tuang beberapa saus putihnya dan lantas beri parutan keju secukupnya.
  21. Ambil kulit lasagnanya lagi dan tutupkan ke loyang diatas. Beri secukupnya saus daging, saus putih dan keju parutnya. Ulangi sampai berakhir atau tidak cukup lebih 3-4 lapisan. Lapisan terakhir unsur atasnya tidak butuh ditaburi keju, sebab nanti bakal ditaburi ketika sudah dipanggang separuh matang agar tekstur kejunya tidak terlampau hancur.
  22. Panggan di dalam oven sampai separuh matang atau kira kira sekitar 20 menit. Sebaiknya memakai api atas bawah agar matangnya dapat merata.
  23. Keluarkan dan taburi unsur atasnya dengan parutan keju kemudian panggang lagi hingga matang, parutan keju lumer dan lasagnanya berwarna kecoklatan.
  24. Keluarkan dari oven dan tunggu hingga dinging dulu baru boleh dicukur supaya teksturnya tidak hancur.

Selesai sudah teknik membuat lasagna panggang dengan saus bolognese dan keju parutnya. Kelihatannya lumayan ribet dan sulit ya, tetapi bila sudah digarap dan dibuntuti step stepnya lumayan mudah kok. Memang lebih praktis bila membelinya langsung, tetapi bila kita punya masa-masa luang dan hendak membuat makanan yang spesial bikin keluarga atau terdapat keponakan yang datang, tidak terdapat salahnya anda memasak resep lasagna panggang prakstis ini di rumah. Selain tersebut tentu jauh lebih irit bukan sampai-sampai uangnya dapat dipakai untuk kebutuhan yang lain. Untuk gagasan resep lainnya, silahkan mengupayakan Resep Puding Coklat Dengan Vla Lembut atau Cara Membuat Risoles Yang Enak Dan Mudah.                       

Belum ada Komentar untuk "Resep Lasagna Panggang Praktis Serta Saus Bolognese"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel