Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat

Aneka-Resep.Com - Halo , semua koki Resep Hari Ini , ketemu lagi dengan blog kami ya . kaya yang aku bilang kemarin , untuk ketika ini ketika nya kue kering ya rekan . maklum , ngejar target ragam kue kering yang telah teman-teman reques lewat email . mentang-mentang inginkan ramadhan ya , jadi reques nya banyak sekali kue kering .

Nah salah satunya ya ini nih , kue kering gulung vanila coklat yang lagi populer banget di tv . tersebut loh di iklan blue band , aku jajaki ternyata rasanya enak loh . kebetulan ada rekan yang reques , jadi aku posting ya . yuck teman-teman yang ketika ini lagi hobby banget ngumupulin ragam kue kering khas lebaran , merapat kesini ya .

Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat

Kue kering gulung vanila coklat bisa dibilang kue kering yang sederhana , tetapi tampilannya lumayan cantik . lihat saja bentuknya yang simpel , yang berwana agak coklat laksana kue kering pada lazimnya trus dipercantik dengan warna coklat didalamnya . guna anak-anak tentu suka banget nih sama kue ini . mempunyai rasa manis dan gurih yang pas , jadi pecah banget disetiap gigitannya .

Cocok banget di sajikan ketika bersantai , laksana nonton tv atau berkumpul dengan keluarga ketika melepas lelah . selain tersebut , kue kering gulung vanila coklat ini pun pas banget disajikan di acara-acara special . laksana lebaran idul fitri dan idul adha yang khas dengan ragam kue kering nya . lebaran kalian tentu akan semakin special dengan menyajikan kue kering gulung vanila coklat yang istimewa ini .

Bisa jadi bikin ngisi masa-masa luang ketika menjalankan ibadah puasa , kalian dapat mengupayakan menjual kue kering gulung vanila coklat ini loh . kan cukup tuh bikin nambah-nambah duit jajan buah hati . bila usaha kalian berhasil kan bisa tolong pendapat suami pun 🙂 heheh . otak-otak suka bisnis kayak gini loh rekan , rasanya ngga dapat liat kesempatan sedikit saja bikin mengahasilkan duit 😀 .

Yasudah , bikin kalian yang penasaran bakal rasa kue kering gulung vanila coklat ini , yuck segera di pratekkan Resep Dan Cara Membuat nya seperti inilah ini . selamat mengupayakan 🙂

Bahan-bahan Kue Kering Gulung Vanila Coklat :
  • Tepung terigu protein rendah 150 gram
  • Maizena 15 gram
  • Susu bubuk 10 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Cokelat pasta 1/4 sendok teh
  • Blue band cake dan cookie 150 gram
  • Gula tepung 75 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Kuning telur 1 buah
  • Vanilla pasta 1/2 sendok teh

Cara Membuat Kue Kering Gulung Vanila Coklat :
  1. Langkah mula kocok Blue band cake and cookie , gula tepung , dan garam sekitar 1 menit sampai lembut . kemudian masukkan kuning telur dan vanila pasta . kocok sampai rata .
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu , maizena , susu bubuk , dan baking powder seraya diayak dan diaduk sampai rata .
  3. Setelah itu untuk adonan menjadi 2 unsur , satu unsur ditambahkan cokelat pasta , aduk rata . yang beberapa biarkan seperti tersebut saja .
  4. Kemudian giling setiap adonan setinggi 0,3 centi meter . tumpuk adonan cokelat di atas adonan putih . gulung dari segi kiri dan kanan sampai dua-duanya bertemu di tengah . padatkan , kemudian bekukan sekitar 1 jam di dalam freezer .
  5. Jika telah 1 jam , potong-potong adonan setebal 1/2 centi meter . letakkan di loyang yang telah diolesi tipis dengan margarin .
  6. Lalu oven dengan api bawah dengan suhu 140 derajat celcius sekitar 35 menit sampai matang . berlalu .
  7. Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat telah siap disajikan .

Itulah bahan-bahan dan teknik membuat kue kering gulung vanila coklat nya , lumayan mudah kan ? kalian tidak boleh sampai melewatkan kue kering gulung vanila coklat ini ya rekan . berakhir rasanya enak banget sih , sayang banget bila ampe dibiarin gitu saja dan ngga diusahakan dirumah . yasudah , selamat mengupayakan dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat ini didapur tersayang kalian ya .

Terimakasih telah mampir ke blog kami resephariini.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat berfungsi . oh iya , bila kalian suka sama tulisan Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat yang kami bagikan , tidak boleh lupa like dan share kemedia sosial kalian ya . kaya facebook , twitter dan google plus gitu . hingga bertemu di tulisan resep selanjutnya , sekian 🙂                       

Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel